Sonntag, 3. Juni 2012

Program Aupair di Eropa


Pengertian
Program ini tidak hanya berlaku untuk di German, namun di negara Eropa lainnya bahkan di Australia dan Amerika sekalipun. Aupair adalah salah satu program dimana kita mampu belajar kultur, kehidupan bahkan bahasa negara tersebut dengan mengenyam pendidikan selama menjadi sorang au-pair disalah satu keluarga di negara tersebut.

Fasilitas
  1.  Kita akan mendapatkan kamar pribadi yang didalamnya menyangkup TV, DVD, komputer plus sambungan internet.
  2.  Kita mendapatkan uang saku biasanya sebesar 260€/ bulan.
  3.  Asuransi kesehatan dan keceelakaan akan dibayar oleh keluarga tersebut.
  4.  Biaya makan ditanggung oleh keluarga tersebut.
  5. Selama menjadi Au-pair minimal seminggu dua kali kita bisa mengunjungi sekolah bahasa untuk belajar bahasa  negara tersebut.
  6. Kita biasanya mendapatkan hari libur minimal sehari dalam seminggu.
  7. Bahkan bisa jadi keluarga akan membiayai tiket pesawat untuk ke berangkatan ke German, dengan catatan akan dipotong dari uang saku nantinya.



Tugas sebagai Aupair
  1. Kita memiliki jam kerja selama 30 jam/minggu, pembagiannya bergantung kesepakatan dengan keluarga di negara tersebut, biasanya 5 jam x 6 hari atau 6 jam x 5 hari.
  2. Membantu mengurusi anak-anak, seperti mengantar dan menjemputnya ke sekolah dan menemaninya bermain.
  3.  Membantu menyuci baju, hanya memasukkan ke mesin cuci dan ke mesin pengering.
  4. Membantu menyuci piring, hanya memasukkan ke mesin pencuci piring dan membereskannya ke tempat-tempat piring.Biasanya jika keluarga ada acara dimalam hari, kita akan diminta untuk menjaga anaknya, itu pun hanya sesekali saja bahkan kita bisa dapat uang ekstra (bergantung keluarga).



Persyaratan
  1.  Berumur sekitar 18-24 tahun
  2.  Minimal lulus ujian bahasa german angkatan A1 di Goethe Institut di Negara masing-masing.
  3.  Melakukan medical ceck up sebelum keberangkatan ke German
  4.  Memiliki keluarga dari German yang akan mempekerjakan kita disana, namun kita bisa mencari dan pasang iklan dibeberapa website yang tersedia, contohnya seperti www.aupairworld.net atau www.aupair.com



Note
Program Aupair hanya berlaku selama satu tahun, setelah itu kita tidak boleh tinggal lagi dikeluarga tersebut, kecuali kita bisa mempunyai uang jaminan sebesar 8000€ atau jaminan dari keluarga di jerman untuk memperpanjang visa sebagai pelajar sekolah bahasa atau bahkan mengikuti persiapan kuliah (studienkolleg) selama setahun dan jika lulus kita bisa kuliah dan menuntut ilmu di German.

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen