Dienstag, 20. März 2012

Keindahan Islam


Bukankah Allah itu Maha Adil?
Allah telah menciptakan siang dan malam
Mengajarkan yang baik dan buruk
Semuanya memiliki dua sisi
pernahkah kita berfikir?
Jika hari slalu siang, maka tak akan pernah kita mengerti seberapa berartinya siang
Jika hari slalu malam, maka takkan pernah kita tau indahnya malam
Allah menciptakan semuanya dalam 2 sisi
Agar kita lebih mudah untuk bersyukur
Agar kita tau bahwa Allah slalu memberikan yang terbaik
Dan Allah slalu tahu apa yang terbaik untuk kita
***
Seberapapun rapihnya semua rencana hidupku
Tapi hanya Engkau yang tahu mana yang terbaik untukku
Mudahkanlah jalanku, dan tunjukkanlah takdir-Mu
***
Biarkan malam ini mengahantarkanku dalam damai
Menenangkan diri dari hiruk pikuk dunia yang penuh godaan
Melupakan sejenak masalah-masalah yang menanti untuk dipecahkan
***
Saat aku tahu, aku bahagia dan bersyukur
Pernahkah kita berpikir, mengapa Allah membuat aturan-aturan?
Karena Allah menjanjikan kebahagiaan dibalik aturan-aturan itu sendiri
Bukankah yang pertama itu indah?
Cinta pertama, ciuman pertama, dan hal-hal lainnya yang pertama
Begitu indahnya Allah menyediakan ikatan pernikahan
Jika hal-hal yang tersebut dilakukan setelah menikah
Maka Allah menjanjikan pahala dibaliknya
Tapi jika dilakukan tanpa naungan pernikahan
Maka dosa-dosa yang kian menumpuk
Jangan malu bagi kalian yang menikah dini
Aku katakan kalian hebat
Setidaknya itu lebih baik daripada melakukan kesalahan fatal
Pikirkan jalan hidup mana yang akan kita ambil
Masa depan ditentukan oleh langkah kita saat ini
***
Hampir semua orang bilang menanti itu hal yang menyebalkan
Dan tak aku pungkiri memang itu hal yang membosankan
Tapi saat aku tahu dan percaya penantian itu menjanjikan kebahagiaan
Dan akhirnya aku sadari, ada kebahagiaan dibalik penantian itu sendiri
Bukankah disana juga kita belajar arti besabar dan ikhlas?
***
Aku lihat ada kekuatan pada dirimu
Aku ingin memujimu akan ketabahan dan ketegaranmu
Tapi aku tak mampu ungkapkan itu
Aku takut kau tahu, aku mengagumimu
Maka aku hanya diam dan tersenyum saat kau melihatku
***
Aku rasakan jantungku berdetak cepat
Aku takut kau melihat rona di wajahku
Hingga aku hanya tertunduk dan pergi menjauhimu
Bukan aku sombong atau angkuh
Aku hanya tak ingin kau tau isi hatiku
Karena aku takut diriku menjadi penggoyah imanmu
***
Aku bahagia berada disisimu
Aku bahagia bila bertemu denganmu
Tapi aku lebih bahagia jika Allah memisahkan kita dengan jarak yang begitu jauh
Hingga suatu hari kita mampu bersatu dalam anugrah cinta-Nya
***
Berharap mampu jalani ikatan suci bersamamu
Sepertinya aku tak ingin terlalu berharap
Jujur sayang itu ada
Jujur bahagia itu ada
Tapi berhakkah aku terlalu bermimpi untuk memilikimu?
Sedangkan kau termiliki oleh-Nya
Aku hanya akan mencintaimu
Jika Allah mengijinkanku untuk melengkapi separuh agamamu dan setia menemanimu mengarungi sisa hidupmu
***
Tugas seorang pria kelak adalah menjadi kepala keluarga
Pria tak salah jika dia marah atas kesalahan kami kaum hawa
Karena dia pun manusia
Tapi ingat bagi kalian kaum adam
Tempatkanlah marahmu pada waktu yang tepat dan kadar yang tepat
Tidakkah kalian, kaum pria berpikir
Tanpa kami kaum hawa, kalianpun lemah
Karena kita diciptakan untuk saling melengkapi
***
Islam itu agama yang paling indah
Menjunjung tinggi kehormatan wanita
Pernahkah kita berpikir?
Bukankah melayani suami itu adalah bagian dari nikmat
Jika kita mampu menemukan titik keikhlasan dan nikmat dalam setiap-setiap kewajiban wanita
Maka kita akan tahu begitu besar kasih sayang Allah pada kaum hawa
Coba renungkan dalam diam?
***
Wanita yang hebat ialah wanita yang ikhlas dan slalu bersabar dalam menerima ujian
Dia lebih memilih menangis dan diam untuk mengobati sakitnya
***
Cinta itu memberi bukan meminta
Cinta itu saling melengkapi bukan menuntut
Dan cinta itu datang dari hati bukan mendengar kata mereka
Dengarkanlah slalu kata hatimu
Karena hati selalu berpegang pada kejujuran
Tak seperti mulut yang penuh dengan dusta
Hati akan slalu menuntunmu pada kebaikan
Karena sebenarnya sahabat sejati yang slalu jujur dan benar adalah hatimu sendiri
Hati akan slalu setia, takkan menyakiti
Maka perlakukanlah hatimu sebaik mungkin
Seperti hati yang slalu setia membisikan hal-hal yang baik
***
Jika dari 2 pria itu ada dia maka akan ku pilih dia
Jika dari 10 pria ada dia maka akan ku pilih dia
Jika dari 100 pria itu ada dia aku akan tetap memilih dia
Tapi jika ternyata hanya ada 1 Pria dan ternyata itu bukan dia
Maka aku akan berusaha menerima pilihan-Nya

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen